Destinasi Wisata Bandung | Menapaki Indahnya Gunung Puntang

image dari bandung.panduanwisata.id
Wisata-dikotabandung.blogspot.com - Bandung merupakan salah satu kota yang berada di perbukitan dan terkenal dengan kesejukannya. Bandung memiliki berbagai obyek wisata yang populer di kalangan masyarakat bandung dan Jakarta. Sebagai salah satu kota tempat melepas lelah setelah bergumul dengan penatnya kota metropolis. 

Gunung Puntang, merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Bandung Selatan. Gunung Puntang ini jadi salah satu gunung bersejarah di Bandung, dikarenakan ada petilasan loji Belanda, Goa Belanda sekalian dahulu ialah basis stasiun pemancar radio colonial yang menebarkan berita ke semua dunia. 
Tempat Gunung Puntang ini saat ini jadi base camp perkemahan makanya kerap dimanfaatkan oleh pelajar serta mahasiswa mengadakan camping di sana. 

Tentang pemandangannya, janganlah bertanya, indah banget, kita dapat simak gigiran tebing gunung puntang yang indah berselimut kabut. Oiya, cuaca dingin serta kerap disaput kabut disini. 

Untuk capai gunung Puntang, yang paling popular dari Bandung menuju arah Banjaran. Walaupun pada umumnya cukup macet jalur ini. 

Setelah sampai di Banjaran, kira-kira 10 km dari Bandung Kota, perjalan dilanjutkan ke arah Pangalengan, seputar 5 km dari arah Banjaran, ada plang yang tunjukkan arah wisata Gunung Puntang. Kita dapat mengambil arah kiri dari jalan Banjaran-Pangalengan di km +/- 5 km menuju arah Gunung Puntang. Jalan menuju arah gunung Puntang udah aspal halus, serta berkelok-kelok. 

Sambil menuju arah gunung Puntang, sesekali berhenti untuk menyaksikan keindahan kota Bandung yang aduhai. Kalau malam, sungguh indah temaram malamnya dihiasi lampu kota. 

Kemudian perjalanan berlanjut lebih kurang 7. 5 km dari pertigaan tadi kita bakal masuk ruang wisata Gunung Puntang, dengan membayar di pos penjagaan, lebih kurang 15-20 ribu bila bawa mobil, kita dapat masuk ke ruang wisata. 

Pada lokasi ini terlihat banyak spot menarik yang bakal kita nikmati, dari mulai goa belanda, sungai, perkemahan hingga curug/air terjun. 

Untuk masuk ke bumi perkemahan, kita mesti masuk lagi seputar 1 km lewat jalur menuju perkemahan. Baru sesudah masuk bumi perkemahan, kita bakal menyaksikan tebing gunung Puntang yang curam serta aduhai. Kalau serasi mujur kita sanggup view yang amat bersih, namun kadang kala kerap berselimut kabut. 

Kita dapat melepas lelah di bumi perkemahan, sembari nikmati mie hangat atau kopi hangat. Diluar itu kita dapat jalan-jalan sekitar bumi perkemahan serta menyusuri sungai atau goa belanda. 

Menikmati alam gunung Puntang yang hijau serta dingin, berasa dapat menyingkirkan stress serta kembali bugar. Kalau bawa sepatu, bisa pula jogging track di tempat yang indah ini sembari sesekali melirik gunung Puntang nan indah. 

Selamat berlibur dan berbahagia. :)
Advertisement
First